Harga Alat Bantu Dengar

Harga Alat Bantu Dengar

Harga alat bantu dengar pastinya adalah salah satu hal pertama yang menjadi pertimbangan bagi Anda yang sudah mulai mengalami gangguan penurunan pendengaran dan sedang mencari informasi tentang alat bantu dengar.

Seperti alat elektronik lainnya pada umumnya, harga alat bantu dengar berbanding lurus dengan kualitas suara yang dihasilkannya. Namun begitu, ketepatan pengaturan suara alat bantu dengar terhadap hasil pemeriksaan pendengaran Anda, dan juga terhadap lingkungan kehidupan keseharian Anda; akan sangat mempengaruhi kualitas suara yang Anda dengarkan pada alat bantu dengar Anda.
(Lebih lanjut: Membeli alat bantu dengar seperti membeli jasa)

A. MODEL ALAT BANTU DENGAR

Dalam proses pemilihan alat bantu dengar yang cocok untuk Anda, hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah model alat bantu dengar manakah yang Anda pilih.

Model alat pilihan Anda, tidak mempengaruhi harga alat bantu dengar secara signifikan. Apabila Anda memilih untuk menggunakan model alat bantu dengar di dalam telinga (model ITE dan model CIC), perbedaan harga hanya terletak pada biaya pembuatan cangkang cetakan liang telinga Anda.
(Lebih lanjut: Pilihan Model Alat Bantu Dengar)

B. TIPE ALAT BANTU DENGAR

Harga alat bantu dengar lebih ditentukan dari tipe alat pilihan Anda.

Sebagai ilustrasi untuk mempermudah pemahaman Anda, tipe alat bantu dengar dapat diilustrasikan seperti ponsel iphone yang memiliki banyak tipe, dengan model (tampilan) yang sama.
Tipe 6, 6S, 7, dan 8 mempunyai model (tampilan) yang sama, namun masing-masing tipe mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda. Semakin canggih fitur yang ada di dalamnya, semakin mahal harganya.

Kategori harga alat bantu dengar, dapat diklasifikasikan menurut tipenya, sebagai berikut:

  1. Alat Bantu Dengar Tipe Analog

    Alat bantu dengar analog adalah tipe alat bantu dengar yang tidak mempunyai pengaturan suara di dalamnya. Dalam artian, tidak ada pengaturan suara untuk frekuensi suara yang berbeda-beda.

    Pengaturan yang ada, hanyalah untuk membesarkan dan mengecilkan suara pada alat bantu dengar Anda.

    Umumnya, alat bantu dengar analog ini dijual dengan harga 200 ribu sampai dengan 1.8 juta rupiah.
    Kami tidak menjual alat bantu dengar tipe analog ini. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mencarinya di toko marketplace online di Indonesia.
    Alat bantu dengar analog ini, sering juga diiklankan sebagai alat bantu dengar digital, untuk menarik pembeli yang tidak paham.

    Kami tidak merekomendasikan Anda untuk membeli alat bantu dengar tipe analog ini, karena alat bantu dengar adalah sebuah alat yang akan Anda pakai sehari-hari, di setiap aktivitas keseharian Anda.

  2. Alat Bantu Dengar Tipe Digital Trimmer

    Alat bantu dengar digital trimmer ini sudah mempunyai pengaturan suara di dalamnya, walaupun sangat minim.

    Umumnya, pengaturan suara di dalam alat bantu dengar tipe digital trimmer ini dapat mengatur suara pada frekuensi rendah, frekuensi tinggi, dan maksimum MPO (Maximum Power Output).
    MPO adalah pengaturan suara terkeras yang akan diperdengarkan kepada telinga, oleh alat bantu dengar.

    Jika gangguan penurunan pendengaran Anda termasuk rendah, dan Anda tidak banyak beraktivitas di luar rumah, maka alat bantu dengar tipe digital trimmer ini dapat menjadi sebuah solusi dengan harga cukup terjangkau bagi Anda.

    Namun begitu, alat bantu dengar tipe digital trimmer ini tidak mempunyai teknologi noise reduction. Pada sebagian kasus, Anda mungkin akan merasa tidak nyaman untuk menggunakan alat bantu dengar digital trimmer ini untuk beraktivitas di luar rumah.

    Kami menjual alat bantu dengar digital trimmer ini dengan rentang harga antara 2 juta sampai dengan 4.8 juta rupiah.

  3. Alat Bantu Dengar Tipe Full Digital

    Alat bantu dengar full digital adalah alat bantu dengar yang mempunyai pengaturan suara yang kompleks, dan diatur sepenuhnya melalui komputer.

    Tipe alat bantu dengar ini juga mempunyai teknologi noise reduction untuk mengurangi / menghilangkan suara berisik dari lingkungan sekitar. Teknologi noise reduction ini adalah sebuah hal yang sangat penting, karena teknologi ini akan sangat berguna pada hal-hal yang mungkin tidak pernah terlintas di pikiran Anda seperti:

    • Suara berisik dari sekitar Anda, ketika Anda sedang mengobrol dalam sebuah restoran.
    • Suara berisik dari sekitar Anda, ketika Anda sedang mendengarkan khotbah dalam tempat ibadah Anda.
    • Suara anak kecil yang tiba-tiba berteriak di dekat Anda.
    • Suara bising kendaraan ketika Anda sedang ingin membeli buah di pinggir jalan.
    • Dan lainnya...

    Semakin baik teknologi noise redution, maka Anda akan semakin nyaman untuk menggunakan alat bantu dengar Anda, setiap hari nya dalam setiap aktivitas keseharian Anda.

    Alat bantu dengar full digital juga mempunyai program pengaturan suara di dalamnya, yang dapat Anda pilih dalam situasi lingkungan yang berbeda-beda. Semakin bagus tipenya, jumlah program pengaturan suaranya pun semakin banyak.
    (Lebih lanjut: Program Pengaturan Suara Alat Bantu Dengar)

    1. Alat Bantu Dengar Tipe Full Digital - Basic

      Alat bantu dengar tipe basic ini mempunyai kemampuan teknologi noise reduction untuk mengurangi / menghilangkan sekitar 20-30% suara berisik dari lingkungan sekitar. Jika Anda termasuk orang yang jarang beraktivitas pada tempat-tempat ramai, dan menginginkan alat bantu dengar yang benar-benar dapat Anda pakai dengan nyaman setiap harinya, alat bantu dengar tipe basic ini adalah sebuah pilihan yang tepat untuk Anda.

      Harga alat bantu dengar pada kategori ini berkisar antara 5 juta sampai dengan 14 juta rupiah.

    2. Alat Bantu Dengar Tipe Full Digital - Standard

      Alat bantu dengar tipe standard ini mempunyai kemampuan teknologi noise reduction untuk mengurangi / menghilangkan sekitar 40-70% suara berisik dari lingkungan sekitar, sehingga Anda akan dapat menggunakannya secara nyaman pada situasi-situasi yang mengharuskan Anda untuk berkomunikasi pada tempat yang cukup ramai, namun tidak terlalu ramai.

      Tipe alat bantu dengar standard ini, sudah dilengkapi dengan fitur pinna effect yang dapat membuat suara yang diperdengarkan oleh alat menjadi lebih natural, atau menyerupai suara aslinya, terutama pada suara dengan frekuensi tinggi.

      Harga alat bantu dengar pada kategori ini berkisar antara 15 juta sampai dengan 29 juta rupiah.

    3. Alat Bantu Dengar Tipe Full Digital - Premium

      Alat bantu dengar tipe premium ini mempunyai kemampuan teknologi noise reduction untuk mengurangi / menghilangkan sekitar 80-99% suara berisik dari lingkungan sekitar, sehingga Anda akan merasa sangat nyaman untuk menggunakan alat bantu dengar ini dalam situasi seramai apapun.

      Teknologi pinna effect pada tipe premium ini juga lebih canggih dibandingkan alat bantu dengar tipe standard, sehingga suara yang Anda dengar melalui alat bantu dengar Anda, akan terdengar sangat natural, dan sangat mirip dengan suara aslinya.

      Tipe alat bantu dengar ini juga terdapat teknologi spatial awareness, yang berfungsi untuk mengetahui secara presisi dari arah manakah suara yang Anda dengar itu berasal.

      Selain itu, tipe premium ini juga sudah mempunyai teknologi yang secara otomatis akan mengubah program pengaturan suara, sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar Anda.

      Harga alat bantu dengar pada kategori ini berkisar antara 30 sampai dengan 60 juta rupiah.


Harga dan kualitas suara alat bantu dengar, adalah sebuah hal yang harus Anda dengarkan sendiri untuk dapat merasakan perbedaannya. Penjelasan singkat yang kami paparkan di atas adalah sebuah gambaran mengenai perbedaan masing-masing tipe nya saja, secara umum.

Jika Anda tertarik untuk mencoba berbagai tipe alat bantu dengar, dan merasakan bagaimana alat bantu dengar akan membantu kualitas komunikasi Anda sehari-harinya, Anda dapat mencoba program free trial alat bantu dengar dari kami.

Share:
Related news
Coba, Dengar, Miliki Alat Bantu Dengar

Program free trial untuk mencoba Alat Bantu Dengar terlebih dahulu, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. ... Selengkapnya

Membeli Alat Bantu Dengar Seperti Membeli Jasa

Membeli alat bantu dengar tidak sesimpel memilih barang mana yang Anda sukai. ... Selengkapnya

Memilih Alat Bantu Dengar Sesuai Kebutuhan

Karena kebutuhan setiap orang yang memerlukan alat bantu dengar berbeda-beda, solusinya pun juga berbeda. ... Selengkapnya

Home Visit & Appointment

021-2920-6357
Whatsapp / Telegram:
0811-9120-066
0811-9959-326